WUSSSS GO AWAY ANYANG-ANYANGAN

Ayang- ayangku….. ayang-ayangku…. Kau buatku melayang, kau buatku dimabuk kepayang….
Hello para gadis vemale. What do u think? U think that’s I wanna discuss about this song.. Its wrong. Kita akan membahas tentang sebuah penyakit yang mana kata-katanya hampir mirip dengan kata dalam lagu tersebut.
Anyang-anyangan memiliki sebutan lain yaitu dysuria  merupakan penyakit yang dikarenakan infeksi saluran kemih. Infeksi tersebut membuat setiap kita memiliki hasrat untuk membuang air kecil secara terus menerus dengan volume urin yang dikeluarkan sedikit. Biasanya warna urin kita menjadi lebih pekat dari sebelumnya dan juga kita mengalami kesakitan atau nyeri ketika mengeluarkan urin tersebut.
Infeksi ini menyebabkan setiap penderita mengalami ketidaknyamanan dalam melakukan setiap aktivitas. Ketidaknyamanan tersebut pernah aku alami, karena sejujurnya aku sering sekali mengalaminya. Hal ini dikarenakan mereka harus lebih sering keluar masuk kamar mandi untuk membuang air kecil yang mana biasanya disertai dengan nyeri. Kejengkelan semakin menjadi jadi terlebih pada saat malam hari, dengan kekreatifitasku yang malu untuk ku sebutkan menjadikan diriku masih dapat tidur dengan nyenyak hahahhaha…..
Mitos Anyang-Anyangan
Mitos merupakan sebuah pernyataan yang dikeluarkan tanpa adanya penelitian terlebih dahulu. Terdapat  beberapa mitos yang berhubungan dengan anyang-anyangan antara lain ialah:
1.      Ayang-anyangan dikarenakan sering loncat-loncat
Terdapat 6 dari 10 orang tua yang berpendapat bahwa anyang-anyangan disebabkan oleh keaktifan anak mereka karena kebanyakan loncat-loncat dsb. Nyatanya sampai sekarang masih belum ditemukan hasil dari penelitian  bahwa loncat-loncat dapat membuat seseorang anak terkena anyang-anyangan.
2.      Digabungnya minuman air panas dan dingin
Entah dari mana asal mula pernyataan tersebut namun masih belum terdapat juga sebuah penelitian yang menyatakan bahwa meminum air panas yang digabung dengan air dingin menyebabkan infeksi saluran kemih yang disebut anyang-anyangan atau dysuria.
The Fact Of Anyang-Anyangan
Ada mitos maka ada fakta. Faktnya yang ada tentang anyang-anyangan adalah:
1.      Disebabkan oleh kuman, trauma, hormonal
Kuman
Kuman selalu menyertai kehidupan kita dimana pun dan kapan pun. Kuman yang ada dapat masuk dalam saluran kemih melalui vagina atau penis dan dari situ menyebabkan terjadinya infeksi dalam saluran kemih. Disini mewajibkan kita untuk senantiasa menjaga kebersihan diri kita sendiri mulai dari atas hingga bawah, bagian luar maupun dalam.
Trauma
Hal ini terjadi dikarenakan cidera local atau iritasi akibat dari pemasangan kateter atau kontak seksual.
Hormonal
Faktor hormonal ini dikarenakan kondisi orang tersebut yang akan mengalami masa menopause yaitu kekeringan vagina
2.      Meminum banyak air dan obat tertentu
Terdapat pula penelitian yang mengatakan bahwa infeksi ini terjadi karena dehidrasi. Disini meminum air mineral yang banyak dapat menyembuhkan infeksi tesebut. Untuk dapat meredakan hal tersebut sudah adanya beberapa obat yang dapat membantu meredakan dan menyembuhkan anyang-anyangan bagi setiap penderitanya.
Jenis obat yang biasa digunakan ialah antibiotik, acetaminophen, ibuprofen dan azo standart. Ketiga jenis obat ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Kini hadir pula sebuah obat yang efektif untuk menangani anyang-anyangan bagi kita, produk ini dikeluarkan oleh COMBIPHAR yaitu  PRIVE URI-CRAN. 

PRIVE URI-CRAN sendiri memang dirancang untuk dapat menangani permasalahan pada saluran kemih kita ini. Produk ini sendiri berasal dari ekstrak cranberry yang mana memiliki banyak manfaat di dalamnya. Jadi kita tidak perlu bingung dalam menangani permasalahan ini. PRIVE URI-CRAN dari COMBIPHAR adalah solusinya.

Komentar

Postingan Populer